Peran Serta Polri Menanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini Pada Anak

108 views

Polres Trenggalek – Betapa pentingnya arti pendidikan, ketika lahir seorang anak diibaratkan kertas putih, yang bisa ditulis dengan tulisan apa saja. Peran orang tua dan lingkungan dalam memberikan warna kehidupan sangatlah penting. Karena melalui orangtualah, anak akan menjadi manusia yang baik atau tidak

Dengan proses pendidikanlah manusia dapat mempertahankan eksistensinya sebagai manusia yang mulia,melalui pemberdayaan potensi dasar dan karunia yang telah diberikan Tuhan. Apabila semua itu dilupakan dengan mengabaikan pendidikan, manusia akan kehilangan jati dirinya.

Minggu. (07/05) bertempat di Mushola Al’ikhlas Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalekl, Brigadir Dedi Mahesa selaku Bhabinkamtimas Desa Surenlor personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek mengajarkan pendidikan Agama seperti membaca Al’qur an dan sholat berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Dedi juga menghimabu, tidak hanya pendidikan Agama untuk membentuk manusia yang baik, tapi juga peran orang tua yang perduli terhadap perkembangan anak – anaknya nanti.

“Di harapakan dengan mengajarkan pendidikan Agama sejak dini akan menjadi satu kekuatan yang terpadu yang berproses ke arah pembentukan kepribadian yang sempurna dan tidak lupa peranorang tua sebagai pembimbing dan mengawasi anak – anak mereka supaya ke depan bisa menjadi generasi penerus Bangsa.”ucap Brigadir Dedi.

Oleh karena itu, pendidikan Agama Islam tidak hanya menekankan kepada pengajaran yang berorientasi kepada intelektualitas penalaran, melainkan lebih menekankan kepada pendidikan yang mengarah kepada pembentukan keribadian.

polres trenggalek

Posting Terkait