Peran Polri Dalam Penyaluran Beras Untuk Rakyat Miskin Atau Beras Rastra ( Beras Untuk Kesejahteraan )

67 views

Polres Trenggalek – Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat yang berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin).

Kamis (18/05) Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek AKP Sukeni bersama Muspika membahas tentang penyaluran Beras untuk rakyat miskin atau sekarang ini sering kali disebut beras rastra ( beras untuk kesejahteraan ) yang akan disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

“Bersama Muspika, kegiatan penyaluran beras tersebut akan segera di laksanakan secepatnya, Dengan disalurkannya beras raskin  ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga masyarakat yang kurang mampu, dengan sasaran untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.”ujar AKP Sukeni.

Diharapkan pula beras raskin yang di distribusikan tersebut dapat tersalurkan kepada masyarakat yang tepat atau yang semestinya mendapatkan. “akan kami tindak tegas bila ditemukan ada penyimpangan yang terjadi dalam pendistribuasian tersebut.” imbuh AKP Sukeni

polres trenggalek

Posting Terkait