Peran Polisi Dalam Membantu Penanggulangan Bencana Tanah Longsor

57 views

Polres Trenggalek-Setelah di guyur hujan yang cukup deras dari sore hingga malam yang disertai angin cukup kencang pada hari Rabu (05/04/2017) sehingga membuat warga Rt 06 Rw 03 Dusun Gajah Desa Duren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek menjadi cemas.

Pada malam harinya sekitar pukul 21.30 Wib terjadi tanah longsor setinggi 12 meter dan lebar 10 meter di sertai pohon tumbang yang berada di samping rumah warga atas nama Bapak Mujito.

Setelah ada laporan dari masyarakat pada hari Kamis (06/04/2017) pukul 14.30 wib Muspika Kecamatan Tugu langsung meninjau lokasi longsor tersebut.

Keesokan harinya Jumat pagi (07/04/2017) pukul 08.00 wib, anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek yang di pimpin Wakapolsek Ipda Sunawir bersama Anggota dari Koramil Tugu, Perhutani wilayah Karangan, Basarnas Kabupaten Trenggalek serta warga sekitar tengah berupaya malakukan pembersihan serta menyingkirkan batang kayu yang tumbang dan material longsor yang mengenai sebagian pekarangan rumah milik Bapak Mujito.

“terima kasih kami ucapkan kepada seluruh yang membantu kami, smoga di balas amalnya dari Allah SWT” ujar Bapak Mujito kepada pihak yang bembantu.

Di himbau bagi warga sekitar untuk lebih waspada terhadap bahaya tanah longsor susulan di karenakan curah hujan yang tidak menentu di wilayah Kecamatan Tugu.

polres trenggalek

Posting Terkait