Peran Bhabinkamtibmas Terhadap Pengawasan Anak

105 views

Polres Trenggalek-Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Aiptu Gembong Hermanto melaksanakan kunjungan ke warga desa binaannya Sdri. Tarmini Rt 11/6 dusun Krajan Desa Banaran, Selasa (25/04).

Dalam lawatannya, Aiptu Gembong hermanto menyampaikan penyuluhan terkait pengawasan terhadap anak-anak yang harus kita mulai sejak dini.

“Masa depan dan tumbuh kembang anak harus dijaga keselamatannya dari sejak dini. Utamanya saat memasuki bangku sekolah SD, SMP dan SMA, perhatian Guru dan Orangtua terhadap anak sangat diperlukan. Arahkan dan awasi perilaku anak-anak kita baik dalam pergaulan maupun belajar”, pesan anggota Bhabinkamtibmas tersebut.

Disampaikan pula kepada Orangtua untuk tidak mengizinkan anaknya yang belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor. Disamping belum memenuhi persyaratan juga beresiko terjadi laka lantas. Dan dihimbau kepada para Orang tua senantiasa menjadi contoh yang baik, patuh terhadap tata tertib berlalulintas di jalan raya.

Dalam pesannya dia juga menambahkan bahwa hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, namun demikian peran orangtua dalam memberikan pembinaan nilai moral terhadap anak-anaknya itu yang utama.

polres trenggalek

Posting Terkait