Peran Aktif Lansia Dan Polisi Desa Brigadir Gozal Dalam Harkamtibmas

160 views

Polres Trenggalek – Setiap insan manusia tentunya pasti mendambakan rasa aman serta damai. Harapan tersebut tanpa mengenal batasan usia seseorang, baik mulai manusia di alam kandungan sampai dengan tutup usia atau meninggal dunia. Tataran usia lanjut bukan berarti tidak produktif untuk ikut memikirkan terlebih memberikan ide dan gagasan. Tokoh masyarakat di Desa Besuki Kecamatan Munjungan, sapaan akrabnya Mbah Syam warga memanggilnya. Dia sangat aktif dalam setiap kegiatan lingkungan dimana bertempat tinggal bersama cucunya.

Waktu sambang desa Brigadir Gozal Kristiawan di Balai Desa Besuki kesempatan yang baik dimanfaatkan obrolan bersama para kakek yang masih semangat empat lima. Banyak petuah,saran bahkan informasi seputaran situasi lingkungan masyarakat yang diperoleh darinya. Kelugasan informasi serta kejujuran para lansia dalam penyampaian sesuatu, justru hal yang sangat bermanfaat bagi Polisi Desa untuk bahan pertimbangan dalam menciptakan situasi yang aman di desa binaannya. ” Trimaksih sekali eyang atas petuah dan saran pada kami, semoga eyang selalu sehat dan panjang umur” ujar Brigadir Gozal.

Realisasi program tatap muka ke semua tokoh yang ada di masyarakat terus digalakkan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Apalagi maraknya berbagai isu bohong yang sering menghampiri dan meresahkan warga, perlu  kehadiran polisi desa untuk menangkalnya. AKP Totok Sudarto menuturkan,” Betapa manfaat dan pentingnya sambang Bhabinkamtibmas ke dese- desa binaannya untuk bertemu perangkat desa maupun warga”. (red/iw)

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait