Penyuluhan Juru Mudi Kapal Wisata di Pantai Pasir Putih

191 views

Polres Trenggalek – Guna mencegah kecelakaan dilaut khususnya pada musim liburan, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H. secara rutin melaksanakan penyuluhan terhadap juru mudi perahu wisata di Pantai Pasir Putih.

“Agar pengelola kapal wisata, untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada, misalnya tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas kapal” ujar Wakapolsek.

Hal ini dikandung maksud untuk memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan kepada pengunjung wisata naik perahu maupun yang mandi dipinggir laut.

“Seperti halnya pada saat hari liburan atau akhir pekan,  wisata yang berdatangan dari luar daerah memang selalu memadati tempat wisata di pantai Pasir Putih, sehingga pelanggan yang naik kapal wisatapun ada kenaikan” jelas Sugito selaku juru mudi kapal wisata.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H., mengatakan memang pada saat liburan akhir pekan wisata yang datang dari luar daerah begitu meningkat dibanding hari hari biasa, sehingga perlunya antisipasi dari semua pihak untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada wisatawan.

polres trenggalek

Posting Terkait