Penyuluhan Dan Sosialisasi Dampak Negatif Penyalah Gunaan Narkoba Di Kalangan Generasi Muda

103 views

Polres Trenggalek – Pada era globlalisasi saat ini pengaruh negatif pergaulan yang sangat bebas berpengaruh buruk kepada generasi muda Indonesia terutama yang sekarang ini marak beredar penggunaan narkoba di masyarakat yang bisa mengancam kelangsungan hidup suatu generasi bangsa.

Berawal dari keprihatinan  ini  Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno, SH menyadari hal itu bisa merebak di kalangan pemuda di wilayahnya. Hari ini Jumat ( 7/4/2017) bertempat di Aula Sekolah SD Kreatif Karangan melakukan penyuluhan kepada murid SD Kreatif dan orang tua/ wali murid. Dihimbau bahwa saat ini banyak berkeliaran pengedar narkoba yang di tawarkan dengan berbagai cara dengan sasaran para pelajar, generasi muda dan orang tua. Oleh Karena itu kita jangan sampai terjebak dengan bujuk rayu dan imiming – iming mereka untuk sekedar mencoba mencicipi barang haram tersebut. Apabila ada orang asing atau yang belum kita kenal menawarkan minuman, makanan atau berupa permen jangan sampai mau menerima karena boleh jadi itu suatu pancingan yang didalamnya ada kandungan narkoba.  Bagi para orang tua/ wali murid agarselalu mengawasi tingkah laku patra – putrinya setiap saat dimanapun berada. Sekiranya ada yang bertingkah laku aneh agar diadakan pendekatan barang kali mereka telah mengonsumsi narkoba.

Para siswa – siswi dan orangtua murid sangat antusias mengikuti penyuluhan ini dan ternyata banyak yang belum tahu apa itu narkoba, dengan banyaknya pertanyaan dari para siswa dan orang tua murid.

Selain masalah narkoba diinformasikan juga oleh AKP Sutrisno, SH tentang maraknya berita hoax/ berita bohong yang beredar di media sosial tentang penculikan anak yang meresahkan. Kita jangan sampai termakan isu – isu tersebut dan lebih – lebih ikut menyebarkan berita bohong itu. Namun demikian kita tetap waspada dengan keberdaan anak kita jangan sampai lengah.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Karangan PolresTrenggalek menuturkan penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada siswa – siswi akan bahaya narkoba yang bisa mengakibatkan hancurnya masadepan generasi muda yang merupakan penerus perjuangan bangsa.

“ kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini akan kami lakukan terus – menerus khususnya di kalangan pelajar”ujar AKP Sutrisno ,SH.

polres trenggalek

Posting Terkait