Pentingnya Reaktifasi Siskamling, Minimize Gangguan Kamtibmas

95 views

 

Polres Trenggalek – Anatomi kejahatan sulit di prediksi, berubah ubah seiring dengan perkembangan zaman. Hubungan sosial di tengah masyarakat semakin luntur, individualistik jika dikaitkan dengan keamanan lingkungan.

Hal inilah yang menjadi dasaran kepedulian Bripka Agus Mulyono,S.H.,M.H. terhadap pentingnya menggiatkan kembali siskamling untuk menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif.

Terlihat malam itu (13/4) Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko ini menyambangi salah satu Poskamling yang ada di Desa Binaan.

Tanpa ragu- ragu polisi satu ini berbaur dengan warga yang sedang melaksanakan tugas jaga kampling. Situasi tersebut dimanfaatkan untuk silaturahim, dialogis kamtibmas, serta counter issue yang beredar dalam masyarakat.

“Dalam kesempatan tersebut Bripka Agus menghimbau dengan aktifnya Poskamling, diharapkan warga masyarakat agar saling mengenal lebih dekat dan berdikusi tentang yang berkaitan dengan lingkungan serta mencari solusi dari setiap permasalahan dengan melibatkan power 3 (tiga) Pilar Plus”.

Sinergitas Polri dengan masyarakat perlu ditingkatkan guna minimize angka kriminalitas, Terutama dalam hal cegah tangkal 4C ( Curat, Curas, Curanmor dan Pencurian hewan). Begitu ujar Agus.

polres trenggalek

Posting Terkait