Pentingnya Keaktifan Poskamling guna Meminimalisir Gangguan Kamtibmas

46 views

Polres Trenggalek – Upaya mencegah tindak kriminal terutama pada malam hari, Anggota Polsek Dongko secara rutin melaksanakan patroli diwilayahnya (12/4 ). Hal ini guna menciptakan suasana Kondusif demi keamanan dan kenyamanan Masyarakat Dongko.

Pada pelaksanaan patroli tersebut, Regu patroli yang dipimpin oleh Aiptu Muryanto besama Bripka Dian Hengki menyambangi sekelompok pemuda yang tengah berkumpul pos Kamling. Dalam kesempatan tersebut, regu Patroli berbaur dengan sekelompok pemuda dan masyarakat. Tak lupa, Anggota juga turut menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam kesempatan ini.
Bripka Dian hengki menyampaikan agar kegiatan berkumpul para pemuda ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk melakukan hal-hal yang berdampak negatif ataupun mengganggu masyarakat sekitar. Selain itu menghimbau agar para pemuda menghindari mengkonsumsi minuman keras atau bahkan menggunakan narkoba.
“Karena efek yang ditimbulkan akan sangat berdampak negatif terhadap masa depan para pemuda itu sendiri. Selain itu, dengan mengkonsumsi miras ataupun narkoba dikhawatirkan para pemuda dapat melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas maupun melakukan tindak kriminalitas” Tegasnya.

Masih lanjut Aiptu Muryanto menghimbau kepada para pemuda agar dapat menghindari segala bentuk kenakalan remaja dan merubahnya ke hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggalnya. Para pemuda harus dapat menjadi pelopor bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dimulai dari lingkungan tempat tingalnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki menuturkan, kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oelh Anggota kami bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Dongko, dan Resort Trenggalek pada umumnya.
” Harapan serta tujuan kami masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya” Pungkasnya.

polres trenggalek

Posting Terkait