Penggalangan dan Pembinaan Jaringan Informasi

212 views

Polres Trenggalek – Polsek Dongko dengan semakin berkembangnya perguruan silat di wilayah kecamatan Dongko P.S Kanit Intelkam Aipda Mu’alim. S.H gencar melakukan penggalangan dan pembinaan jaringan informasi khususnya kepada pengurus Perguruan Silat untuk menciptakan iklim persaudaraan.

Dalam kesempatan pertemuan internal dengan pengurus Perguruan Pencak silat Setia Hati Teratai yang di hadiri ketua cabang PSHT Kabupaten Trenggalek Sdr.Sigit Agus Hari Basuki bersama Kepala BKPH Dongko Sdr. MAMAN di gedung serbaguna Dongko.

Aipda Mu’alim menuturkan pentingnya pembinaan jaring informasi untuk menumbuhkan komunikasi sehingga permasalahan yang menyangkut dengan hal perguruan pencak silat dapat segera terdeteksi dalam arti jika ada warga perguruan PSHT ada yang akan membuat kegaduhan bisa langsung dilaporkan kepada pengurus sehingga akan diberikan sangsi dari internalnya untuk menanggung perbuatannya tersebut.

Dalam pertemuan itu Aipda Mu’alim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang kebhineka tunggal Ika an untuk menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati dari perbedaan perguruan pencak silat di wilayah kecamatan Dongko sehingga tercipta situasi yang guyub rukun tidak ada perpecahan antar warga perguruan pencak silat.
(cah)

polres trenggalek

Posting Terkait