Pengawalan dan Pengamanan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama

74 views

Polres Trenggalek-Anggota polsek Kampak melaksanakan pengawalan dan pengamanan Ujian Nasional Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama(SLTP), Kamis (27/04).

Kesuksesan proses ujian nasional tidak hanya tanggung jawab dari pihak bapak dan ibu guru, namun perlu kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan pihak Polri guna ikuit serta dalam pengamanan rangkaian kegiatan ujian nasional tersebut.

Demi keamanan dan kerahasiaan suatu dokumen Negara perlu adanya pengamanan, untuk itu Polsek Kampak yang merupakan pengemban wilayah ikut  bertangungjawab dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan naskah ujian Nasional. Berkaitan dengan hal tersebut Kapolsek Kampak Aiptu Anwar, S.H memerintahkan dua anggotanya bersama panitia penyelenggara ujian Nasional Tingkat SLTP Kecamatan Kampak melaksanakan pengambilan Naskah Ujian Nasional dari Polres Trenggalek untuk dibawa ke Kecamatan selanjutnya disimpan di Mapolsek  Kampak.

“Guna menjaga  keamanan dan kerahasiaan dokumen Negara tersebut, maka pihak sekolah memprcayakan Polsek Kampak untuk menyimpan naskah Ujian Nasional di ruangan tertutup dan di kunci gembok dobel” ujar Kapolsek Kampak.

Dengan pengamanan yang ekstra ketat terhadap Dokumen Negara tersebut diharapkan pihak Polri ikut membantu menyukseskan rangkaian kegiatan Ujian Nasional tingkat SLTP khususnya di wilayah Kecamatan Kampak.

polres trenggalek

Posting Terkait