Pengamanan Ujian Nasional Hari Ketiga, Serta Hasil Rekapnya

52 views

whatsapp-image-2017-05-04-at-4-54-24-pmPolres Trenggalek – Keseriusan Polres Trenggalek untuk menjamin pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun 2017 ini terlihat sejak awal di mulainya ujian, dari pengambilan naskah di percetakan PT. Jasfindo Sidoarjo, pendistribusian naskah ujian, serta pengamanan pelaksanan Ujian Nasional.

Polres Trenggalek dan jajaran dalam tiga hari terakhir ini melaksanakan pengamanan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di sekolah – sekolah se Kabupaten Trenggalek.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) hari  ini memasuki hari ketiga dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Kamis (4/5/2017/.

Polres Trenggalek juga sudah menerjukan personelnya melakukan pengamanan di tiap sekolah – sekolah. Seperti yang dilakukan Bripda Vivy Selviana anggota Satbinmas Polres Trenggalek yang bertugas melaksanakan pengamanan di SMP Islam Plus Nurul Hikmah yang berada di Desa Rejowinangun Kecamatan Trenggalek. Pada saat di konfirmasi mengatakan bahwa jumlah untuk peserta Ujian Nasional di sekolah tersebut diikuti sebanyak 44 siswa dengan rincian 17 putri dan 27 putra.

“Untuk giat ujian berlangsung aman dan kondusif, jumlah peserta hadir lengkap”, ungkap Bripda Selvi.

Sebagai personel yang terlibat melaksanakan pengamanan Ujian Nasional Bripda Selvy titip pesan kamtibmas kepada guru pengawas ujian untuk di sampaikan kepada peserta ujian agar dalam mengisi lembar jawaban dengan teliti supaya nilai yang didapat peserta ujian memuaskan.

Sementara ditempat terpisah di ruang kerjanya Kaurmintu Satbinmas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo S.H., selaku Koordinator Posko Ujian Nasional wilayah Hukum Polres Trenggalek memberikan data hasil Rekapitulasi Ujian Nasional hari Ketiga tanggal 4 Mei 2017 dengan Mata pelajaran Bahasa Inggris sbb :

a). SMP : 77 sekolah ; Dengan jumlah peserta : 7.904 ; Hadir :  7.883 ; Tdk Hadir : 21 ; Ket : 19 Undur diri, 1 MD, 1 bepergian.

b). MTs  : 21 sekolah ; Dengan jumlah peserta : 2.064 ; Hadir : 2.061 ; Tdk Hadir : 3 ; Ket : 2 Undur diri, 1 Sakit

c). SMPLB  : 2 sekolah ; Dengan jumlah peserta : 17 ; Hadir : 17 ; Tdk Hadir : – ; Ket : –

d). Total Jumlah peserta : 9.985 ; Hadir : 9.961 ; Tdk Hadir : 24 ; Ket : 21 Undur diri, 1 sakit, 1 MD, 1 bepergian

“Hasil Rekapitulasi Ujian Nasional hari ketiga hari ini Kamis tanggal 4 Mei 2017 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris sama dengan rekapitulasi Ujian Nasional yang kemaren hari Rabu tanggal 03 Mei 2017”, ujar Aipda Ali. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait