Pengamanan Naskah Ujian Nasional tingkat SMP Di Polsek Panggul

73 views

Polres Trenggalek –.Guna antisipasi kebocoran soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sedejarat , Maka Penyimpanan naskah Ujian Nasional tersebut di simpan di Polsek Panggul Polres Trenggalek, Kamis (27/04).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Preventif (pencegahan) yang dilakukan anggota Polri untuk mengantisipasi adanya kecurangan, kebocoran dan pembukaan segel dokumen negara yang sifatnya rahasia oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Adapaun jumlah naskah yang dititipkan Jumlah Amplop Besar 80 @ isi 21, Jumlah Amplop Kecil A 12 @ isi 15, Jumlah Amplop Kecil 8 @ isi 10. Ruang khusus di Polsek Panggul memang telah disiapkan sebagai tempat penyimpanan naskah UN tersebut .

“Disaksikan dari Ketua Sub Rayon 12 sdr. Romelan, Spd. Serta para guru, naskah kami simpan di ruangan Polsek Panggul guna menjaga untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan kerahasiaanya“ Ujar Iptu Budi Hartaya, SH Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek ini.

Dengan adanya pengamanan seperti ini, dapat menurunkan resiko bocornya soal ujian dan diharapkan dokumen negara yang bersifat rahasia tersebut terjaga kerahasiaannya sampai pada waktu pelaksanaan ujian dilakukan.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait