Pengamanan dan Rekapitulasi Ujian Nasional Hari Kedua

83 views

Polres Trenggalek – Pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun 2017 di Kabupaten Trenggalek khususnya di wilayah Kecamatan Trenggalek berjalan lancar. Ujian Nasional pada hari kedua ini dengan mata pelajaran Matematika. Rabu (3/5).

Merupakan bagian dari tanggung jawab Polres Trenggalek untuk mensukseskan agenda tahunan Ujian Nasional. Seperti hari sebelumnya Selasa kemaren (2/5/2017)  Polres Trenggalek menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs  tahun 2017 dari pengambilan serta pengawalan naskah sampai ke Sekolah dan di lanjutkan pengamanan selama giat berlangsung. Hal tersebut guna menciptakan rasa aman dan tenang bagi penyelenggara dan peserta ujian.

Para personel yang di libatkan dalam bertugas tersebut bertanggung jawab memberikan pengamanan dengan sebaik – baiknya di tempat dimana mereka di tugaskan di sekolah – sekolah serta melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk  mendata dari jumlah peserta keseluruhan, peserta yang hadir maupun peserta yang tidak hadir di masing – masing Sekolah. Selanjutnya hasil data tersebut dilaporkan ke Posko pengamanan Ujian Nasional yang ada di Polsek maupun Polres.

Kaurmintu Satbinmas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H., menuturkan jumlah sekolah yang melaksanakan Ujian Nasonal tahun 2017 se Kabupaten Trenggalek sebanyak 17 SMP, 21 MTs, dan 2 SMPLB. Hasil rekapitulasi giat Ujian Nasional tahun 2017 tingkat SMP/MTs Kabupaten Trenggalek dengan jumlah peserta secara keseluruhan berjumlah 9.985 siswa.

Berikut hasil rekapitulasi Ujian Nasional hari kedua, Rabu tanggal 3 Mei 2017 :

a). SMP : 77 sekolah ; Dengan jumlah peserta : 7.904 ; Hadir :  7.883 ; Tdk Hadir : 21 ; Ket : 19 Undur diri, 1 MD, 1 bepergian.

b). MTs  : 21 sekolah ; Dengan jumlah peserta : 2.064 ; Hadir : 2.061 ; Tdk Hadir : 3 ; Ket : 2 Undur diri, 1 Sakit

c). SMPLB  : 2 sekolah ; Dengan jumlah peserta : 17 ; Hadir : 17 ; Tdk Hadir : – ; Ket : –

d). Total Jumlah peserta : 9.985 ; Hadir : 9.961 ; Tdk Hadir : 24 ; Ket : 21 Undur diri, 1 sakit, 1 MD, 1 bepergian

“Hasil rekapitulasi jumlah peserta Ujian Nasional sebagian besar bisa mengikuti ujian, namun ada beberapa yang tidak bisa mengikuti di karenakan ada yang sakit, ada yang mengundurkan diri, dan 2 (dua) di antaranya 1 (satu) meninggal dunia dan 1 (satu) bepergian”, ungkap Aipda Ali.

Kasat Binmas AKP Suyono, S.H.,M.Hum pada saat di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya berharap pelaksanaan ujian tahun ini bisa berjalan dengan lancar sampai dengan berakhirnya Ujian Nasional. Semua pelajar SMP/MTs bisa mengikuti Ujian Nasional dengan sebaik – baiknya.

“Mudah – mudahan dalam Ujian Nasioanal ini tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, semua tahapan Ujian Nasional berjalan lancar dan tertib”, ujar AKP Suyono.  (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait