Pembinaan Ketertiban Masyarkat oleh Bhabinkamtibmas Desa Cakul Minimalisasi Balap Liar

69 views


Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung salah satu tujuan program kalender Operasi Patuh 2017 yakni minimalisasi fatalitas korban laka lantas baik itu laka tunggal ataupun laka berlawanan.

Bhabinkamtibmas Desa Cakul, Polsek Dongko Bripka Agus Mulyono, M.H. melaksanakan giat Bintibmas kepada warga terkait larangan uji coba sepeda motor balap yang sudah di modifikasi khusus untuk adu kecepatan atau drag race tanpa dilengkapi dengan pelindung diri yang berpotensi menimbulkan cidera ringan, berat, hingga meninggal dunia. Senin (22/5).

Bripka Agus mengingatkan kembali study kasus kecelakaan maut yang dialami pembalap perempuan Riska Alfionita (19) saat uji sepeda motor balap tanpa dilengkapi standart pelindung atau pengaman diri Tempat Kejadian Perkara di Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Terlepas dari suratan takdir, Peristiwa nahas tersebut disayangkan banyak fihak karena berbekal pengalaman malang melintang sebagai seorang pembalap yang memiliki team khusus harusnya mempertimbangkan faktor resiko terburuk yang kemungkinan bakal terjadi.

“Terkait Operasi Patuh hari ini Senin (22/5) adalah hari terakhir pelaksanaan yang digelar selama 14 hari, meski demikian penting dilakukan sebagai pengguna jalan yang baik untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas antisipasi gangguan kamseltibcarlantas” pungkas Bripka Agus diakhir obrolan”.

Lalu bagaimana dengan Anda ?? Sudah disiplin berlalu lintas hari ini ?? Masih penting kah balap liar di era modernisasi ?? Tentunya Masyarakat Trenggalek Berteman Hati semakin cerdas dan pintar dalam berlalu lintas artinya semua sepakat tentang pentingnya Safety Riding atau keselamatan berkendara. (gusmul/tftt)

polres trenggalek

Posting Terkait