Pembentukan Pokdar Kamtibmas Desa Gading

210 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H. menghadiri rapat pembentukan Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat) sekaligus memberikan arahan di ruang pertemuan di Balai Desa Gading Kecamatan Tugu, Selasa (18/04).

Bahwa pada hakekatnya kelompok masyarakat yang sadar akan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah Mitra Polri dan dalam usahanya untuk menjadi pelopor dengan segala upaya yang di dalam berkegiatan selalu terencana serta sistematis untuk menyiapkan, membentuk, membina masyarakat peduli lingkugan Kamtibmas.

Hal tersebut harus terbentuk, karena dengan terbentuknya Pokdar kamtibmas, setidaknya dapat meminimalisir aksi dari pelaku kejahatan, mulai dari penjagaan pam Swakarsa di lingkungan masing-masing.

Selain Kapolsek Tugu, hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Desa Gading Wiryanto, S.E. beserta perangkat, Kanit Binmas Polsek Tugu Aiptu Sarmun, Bhabinkamtibmas Desa Gading Brigadir Farid serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ketua RT/RW Desa Gading.

Kegiatan tersebut menghasilkan beberapa poin penting di antaranya membentuk struktur kelompok sadar kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan siskamling dan patroli di wilayah Desa.

“Dengan adanya kelompok sadar Kamtibmas ini, diharapkan apabila ada suatu permasalahan di Desa bisa diselesaikan di wilayahnya dengan melibatkan tiga pilar, dan apabila tidak ada titik temu dalam permasalahan tersebut, bisa di selesaikan di kantor polisi sampai permasalahan tersebut selesai,” tutur Kapolsek Tugu.

Setelah di bentuknya kelompok sadar Kamtibmas Desa Gading, akan di adakan pertemuan kembali membahas tugas-tugas pokok kelompok sadar Kamtibmas kedepan.

polres trenggalek

Posting Terkait