Pemantauan Latihan Rutin PSHT Ranting Pogalan

267 views

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Pogalan, sering dilaksanakan pemantauan dalam berbagai kegiatan yang berlangsung dilingkungan sekitar. Senin (10/04) sore.

Seperti pemantauan operasi Binakusuma Semeru yang telah dilakukan oleh Babinkamtibmas Gembleb Polsek Pogalan Aiptu Siswandono. Pemantauan ini dilakukan kepada anggota PSHT Ranting Pogalan yang sedang berlatih, disaat pertengahan latihan, Aiptu Siswandono beserta dua rekannya yang mana salah satunya adalah Babinsa Gembleb memberikan Binluh.

Binluh ini berupa himbauan dan bimbingan mengenai kenakalan remaja yang saat ini merajalela, peraturan dalam berlalu lintas, dan narkoba. Dari ketiga Binluh tersebut sangat berpengaruh besar terhadap perguruan dan warga masyarakat. Ini dikarenakan, biasanya perguruan sering menimbulkan kekacauan yang dapat meresahkan warga masyarakat dan ini menimbulkan banyak bahaya.

Dengan adanya kasus-kasus yang sering terjadi yang diakibatkan oleh organisasi perguruan, menyebabkan polisi dari berbagai daerah selalu berjaga, dan berusaha melakukan hal seperti sosialisasi agar membantu meringankan atau menghilangkan keresahan masyarakat, sehingga warga masyarakat dapat hidup tenang,damai, dan nyaman.

Maka dari itu, Polsek Pogalan sangat berharap agar organisasi perguruan bisa ikut dalam menyeimbangkan kehidupan masyarakat, selain itu diharapkan agar anggota perguruan dapat menunjukkan aksinya sesuai dengan tempat dan waktu yang semestinya (tidak semena-mena) agar tidak menimbulkan kerugian bagi perguruan itu sendiri maupun orang lain.

polres trenggalek

Posting Terkait