Pelaksanaan Supervisi Bidang Intelkam di Polres Trenggalek

74 views

Polres Trenggalek – Tim Supervisi Direktorat Intelkam Polda Jatim bertolak ke Polres Trenggalek setelah sebelumnya mengunjungi Polres Tulungagung, Senin (03/04). Kedatangan tim supervisi yang dipimpin oleh AKBP Benny Pramono, S.I.K. yang juga menjabat sebagai Kasubdit II Ditintelkam Polda Jatim disambut langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawaman, S.I.K, M.Si didampingi Kasatintelkam Polres Trenggalek AKP Katimun.

AKP Katimun menuturkan, kedatangan Tim Ditintelkam Polda Jatim itu bermaksud untuk melaksanakan supervisi dan evaluasi jajaran Satintelkam Polres Trenggalek meliputi bidang operasional dan administrasi tahun 2017.

“Seluruh kegiatan intelijen diaudit. Termasuk penggunaan anggaran. Selain itu juga dibahas tentang kendala dan hambatan yang dihadapi Unit Intelijen dalam menjalankan tugasnya memberikan data dan informasi dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek”, ujar AKP Katimun.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Benny Pramono, S.I.K. berkesempatan memaparkan kondisi nasional dan regional saat ini yang bisa berkembang di wilayah dan wajib diantisipasi agar tidak menjadi gangguan Kamtibmas.

“Tugas intelijen yang utama adalah mengumpulkan bahan keterangan melalui penyelidikan kemudian mengolah dan mengkaji sebagai dasar pimpinan mengambil kebijakan lebih lanjut. Jadi yang disajikan harus benar-benar valid dan aktual”, tegas AKP Katimun.

Perlu diketahui bahwa supervisi diatas dilaksanakan secara berkala tiap semester serta sebagai evaluasi atas kinerja satuan di bawah Polda dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai petugas Intelijen di daerah.

polres trenggalek

Posting Terkait