Pelaksanaan Istighozah Dalam Meningkatkan Keimanan Kepada Allah SWT

86 views

Polres Trenggalek-Pelaksanaan Istighozah bertepat di Masjid Babussalam Desa Sukorejo Kecamatan Tugu Sabtu (09/04) yang di hadiri sekitar 300 undangan. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, panitia mengadakan kegiatan tersebut bertujuan di samping menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan, lebih khusus ialah untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT khusunya masyarakat Desa Sukerejo.
Turut hadir dalam kegiatan Istighozah tersebut Danramil Tugu Kapten Imam ansori, Kapolsek tugu yang di wakili Kanit Binmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Aiptu Sarmun, Kepala Desa Sukorejo Sutrisno, KH. Badjuri, Para alumni Pondok pesantren Safa’ah Blok Agung serta warga sekitar. Dalam sambutanya Kepala Desa Sukorejo memberikan ucapan terima kasih sekaligus sebagai pembelajaran kepada masyarakat untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. “ islam jangan mudah sekali terpengaruh, di adu domba di antara kita, apabila ada kekurangan kita evaluasi,” ujar Sutrisno Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Tugu.
Kemudian di lanjutkan dengan sambutan Kanit Binmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Aiptu Sarmun, ia menuturkan akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Trenggalek sering di isukan adanya kabar penculikan anak “ ini kabar bohong, maka masyarakat di himbau tidak usah resah,” tegas Aiptu Sarmun. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menjalin kebersamaan di berbagai kegiatan yang ada, “dengan persatuan yang kuat, maka kita mampu menghindari hal-hal yang bersifat negatif seperti pergaulan bebas, minuman keras, dan narkoba. Tanpa persatuan yang kuat maka kita akan mudah terpecah belah,” imbuhnya.
Sambutan Danramil Tugu menegaskan bahwa Istighozah ini sangat penting untuk mendoakan negara yang kita cintai ini, demi keutuhan NKRI. “Bangsa ini banyak di beri musibah bencana alam, seperti yang terjadi di Desa Prambon, Desa Nglinggis dan Desa Duren, ini merupakan ujian dari Allah SWT, maka kita minta kepada Allah SWT semoga wilayah tugu di berikan keamanan dan keselamatan,” ucap perwira penyandang pangkat kapten di pundaknya. Ia juga menambahkan dengan di adakanya Istighozah ini smoga dapat mempererat tali silaturahmi serta menjalin hubungan ukuwah islamiyah serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tumbuh rasa kebersamaan membangun jiwa dan mental yang sehat.

polres trenggalek

Posting Terkait