Peduli Kaum Tidak Mampu, Polisi Sambangi Mbah Bonirah

66 views

Polres Trenggalek –  Hidup sebatang kara menempati rumah yang tidak terurus yang berlantai tanah liat dan emper rumah sekaligus dijadikan dapur,  tiada tempat untuk bertopang hidup di usia senja ini yang di alami mbah Bonirah, Dusun Sukorejo, Desa Karanganyar, Kecamatan Pule. Itu yang membuat hati Bhayangkara Desa Karanganyar terketuk hatinya, Aiptu Gatot Budi Santoso Bhabinkamtibmas Desa karanganyar sambang ke rumah mbah Bonirah, Rabu (12/4).

Kegiatan tersebut guna mengunjungi dan berbagi, saling mengasihi sesama adalah niat baik Bhayangkara ini. Dengan memberikan bantuan yang mungkin tidak terlalu mewah tapi jangan di lihat dari banyak dan bentuknya  kita pandang saja ujud kepedulian terhadap sesama, bentuk bantuan itu berupa paket sembako ( beras, indo mie, minyak goreng, kopi, gula, teh)  bantuan yang di berikan kepada mbah Bonirah. Mendapat  bantuan mbah Bonirah seakan – akan meluk pak Gatot sebagai rasa terima kasih, masih ada kepedulian terhadap dirinya yang hidup sebatang kara.

“Ini ada bantuan dari kami mbah, mohon di terima jangan dilihat isinya,” kata Aiptu Gatot dengan mata sedikit berkaca menahan rasa prihatin. Aiptu Gatot memberikan bantuan di dampingi Kanit Binmas Aiptu Santoso,SH        di rumah mbah Bonirah.

“Matur suwun nggih nak mugi – mugi panjenengan angsal ganjaran saking Gusti (terima kasih pak semoga mendapatkan pahala dari Gusti Alloh)” ujar mbah Bonirah sambil meneteskan air mata haru.

Kepedulian terhadap sesama harus terlahir di setiap individu personil Bhayangkara dengan rasa saling mengasihi maka Tras Building bisa terwujud. Sebagai memupuk rasa simpati masyarakat Polisi sudah berubah tidak seperti Polisi tempo dulu dalam perjalanan sejarah, sedikit demi sedikit kita berbenah.

polres trenggalek

Posting Terkait