Patuh: Demi Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan

73 views

Polres Trenggalek – Terhitung mulai tanggal 9 s/d 22 Mei 2017 Kepolisian Resort Trenggalek dan Jajarannya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Ops Patuh Semeru 2017”, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, Dalam mendukung operasi tersebut, Rabu (10/5) Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan giat preemtive berupa binluh kepada kelompok masyarakat terorganisir. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih patuh hukum.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H., saat menghadiri pertemuan rutin bulanan PKK / Dharma Wanita di Aula Kecamatan Pogalan, pertemuan rutin sekaligus pembinaan ini merupakan sarana silaturahim dan sekaligus sebagai sarana evaluasi bersama tentang berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut dia memberikan penyuluhan untuk meningkatkan kewaspadaan guna antisipasi kecenderungan tindak kriminalitas yg meningkat menjelang bulan Romadhan serta memberi sosialisasi tentang mulai berlakunya operasi Patuh Semeru 2017.

“Mulai tanggal 9 s/d 22 Mei 2017 Polres Trenggalek melaksanaan Operasi Patuh Semeru 2007 dengan menekankan sisi penegakan hukum agar kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas meningkat,” ujar AKP Wardjito, S.H.

Kapolsek juga menghimbaun Ibu PKK sewaktu berkendara agar melengkapi diri dengan dokumen maupun kelengkapan kendaraan dengan memasang dua kaca spion dan juga jangan melakukan pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Kami berharap ibu-ibu patuh tidak hanya pada saat ada Polisi saja, tapi patuh karena kesadaran diri demi keselamatan di jalan raya,”  himbau Kapolsek.

polres trenggalek

Posting Terkait