Patroli Toko Emas Antisipasi Kejadian Curat

79 views

Polres Trenggalek – Minggu (7/5). Patroli yang dilaksanakan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pule Polres Trenggalek, Sebagai upaya pencegahan kejadian pencurian dengan pemberatan, di arahkan kepada toko emas seputaran pasar Pule, Saat hari pasaran Pahing.

Situasi saat hari pasaran memang cukup ramai, dengan banyaknya warga untuk belanja maupun menjual hasil pertaniannya disaat pasaran. Keadaan yang ramai terlihat di stand ruko toko emas yang berderet membujur di depan pasar Pule, Aiptu Muhtar yang pada waktu itu monitor situasi, laksanakan dialogis dengan pemilik toko emas. Sudah menjadi model kebiasaan orang memakai perhiasan akan menambah penampilan, tanpa memikir bahaya yang mengancam.

Diselingi dengan obrolan humor, KSPK C ini menyapa kepada salah satu perempuan yang memakai kalung, Agar berhati-hati terhadap pelaku gendam. Korban bisa saja menyerahkan kalungnya tanpa ada perlawanan bila sudah terhipnotis.

Menyikapi kejadian pencurian dengan pemberatan, kekerasan dengan senjata Api di wilayah lain, disarankan kepada pemilik toko emas untuk melengkali dengan CCTV di tempat jualannya. Dengan alat tersebut akan lebih mudah dalam mengawasi ruko, dan barang-barang berharga lainya.

“Kita lakukan pendekatan dengan pemilik toko emas dalam upaya Turn Back Crime yang mengancam para penjual emas”. Kata Aiptu Muhtar KSPK C Polsek Pule Polres Trenggalek, saat konfirmasi dilain tempat.

polres trenggalek

Posting Terkait