Patroli, Temukan Anak Terlantar Dijalanan

67 views


Polres Trenggalek – Sudah jadwalnya siang itu Aiptu Suheri Cs. melaksanakan tugas patroli untuk harkamtibmas wilayah Kecamatan Pogalan, ketika melintas di jalan Raya Kedunglurah mendapat informasi bahwa ada seorang anak yang sejak pagi mondar-mandir di depan Showroom Purnama masuk Rt.18 Rw.06 Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Senin (24/4).

Memang benar informasi dari masyarakat tersebut, sesampai di depan Showroom Purnama petugas patroli menjumpai anak laki-laki yang mondar-mandir di depan showroom. Bergegas dihampiri anak tersebut untuk diamankan dan dimintai keterangan, namun tidak sepatah katapun keluar dari mulut anak tersebut.

Petugas patroli hanya dapat  mengindetifikasi ciri-ciri anak tersebut, jenis kelamin laki-laki, umur 10 Tahun, badan kurus warna kulit kuning langsat, rambut ikal pendek, memakai kaos merah celana pendek jenis jeans, memakai kaos kaki putih dan membawa sepeda pancal kecil.
“Dari anak itu sama sekali tidak didapat keterangan, dia hiperaktif dan sepertinya autis” laporan via HP Aiptu Suheri kepada Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. sembari mohon petunjuk pimpinan atas penemuan anak tersebut.

“Tindakannya sudah benar, silahkan dibawa dan dikoordinasikan dengan Dinsos Kabupten Trenggalek, saya akan sampai kepada masyarakat melalui medsos atas penemuan anak ini” petunjuk Kapolsek Pogalan membalas telepon Aiptu Suheri.

Tidak menunggu lama dan petunjuk sudah jelas, dengan Strada Backborn Polsek Pogalan anak itu dibawa ke Dinsos Kabupaten Trenggalek. Hasil koordinasi Aiptu Suheri Cs. bahwa anak tersebut oleh Dinsos Kabupaten Trenggalek sementara di titipkan di UPSAA Propinsi Jatim yang berkantor di desa Jarakan-Karangsuko Kec./Kab.Trenggalek, sambil menunggu kelengkapan administrasinya.

polres trenggalek

Posting Terkait