Patroli Tempat Rawan Wilayah Polsek Karangan Memastikan Situasi Aman Kondusif

113 views

Polres Trenggalek – Mencegah agar tidak sakit lebih utama dari pada mengobati itu ibarat kesehatan badan, begitu juga mencegah (prefentif) agar tidak terjadi tindak pidana disuatu tempat itu lebih diutamakan bagi pengemban tugas pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polsek Karangan sesuai rencana kegiatan Jumat siang  (21/04) melakukan patroli mobiling maupun dialogis ditempat rawan terjadi tindak pidana dengan menyasar ke pasar swalayan, kantor bank, ATM, SPBU dan jalan raya Karangan serta ke pemukiman penduduk.

Dengan mengendarai mobil Strada Patroli personil Unit Patroli Polsek Karangan yang dipimpin Bripka Toha dan tiga anggota menyusuri jalan raya Karangan memantau arus lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dengan sekali – kali berhenti di titik ruas jalan yang rawan kecelakaan sambil memberikan peringatan isyarat agar kendaraan yang lewat pelan – pelan.

“Kami dalam melaksanakan patroli di jalan raya selalu berhenti diruas jalan raya Desa Kerjo untuk memberikan peringatan pemakai jalan karena disini sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” ungkap BripkaToha.

Giliran patroli ke Kantor Bank, SPBU dan Pasar Swalayan dipergunakan patroli dialogis sambil memantau situasi memastikan situasi selalu dalam keadaan kondusif.

“Tiap hari pada jam – jam sibuk petugas dari Polsek Karangan selalu datang patroli ke kantor Bank BRI Unit Karangan ini, saya sering ngobrol dan selalu diberi himbauan agar selalu waspada dan berhati – hati menjaga keamanan di kantor ini.” Tutur Satpam BRI Unit Karangan.

polres trenggalek

Posting Terkait