Patroli Sambangi Pos Kamling

58 views

Polres Trenggalek – Menciptakan keamanan dan ketertiban saat kegiatan masyarakat berlangsung merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Instansi Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran. Polsek Pogalan melakukan kegiatan Patroli rutin di malam hari dengan menyambangi Pos keamanan lingkungan  secara bergantian  serta memberikan pembinaan  kepada petugas kamling, Kamis (27/4) malam.

Seperti yang dilakukan Unit Sabhara Polsek Pogalan yang dipimpin olek Bripka Sirod bersama anggota yang terus aktif melakukan giat tersebut di wilayah hukum Polsek Pogalan, dalam sambangnya ke Pos kamling di RT 10 Desa Kedunglurah itu, Bripka Sirod mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat sekitar karena telah berpartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing, serta menghimbau untuk saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini, dan  mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ucap Bripka Sirod.

Tak hanya itu, Ia juga turut menyampaikan himbauan agar petugas ronda berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang asing yang memasuki kawasan ini khususnya pada malam hari.

“Jika ada tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian”, himbau Bripka Sirod.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat, Mbah Tamat tokoh masyarakat Desa Kedunglurah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan dari Polisi terhadap warga khususnya petugas kamling, paling tidak kenyamanan dan ketenangan masyarakat dengan adanya kegiatan patroli oleh petugas Polri, menurutnya apabila lingkungan aman dan rukun kita hidup akan merasa nyaman dan damai.

Dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas  kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing masing.

“Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat.” ujar Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait