Patroli Polsek Karangan Beri Himbauan Satpam Agar Selalu Tanggap Obyek Yang Di Amankan

65 views

Polres Trenggalek – Satuan Pengaman (Satpam) merupakan aset mitra Polri mempunyai tugas menjaga keamanan intern lingkungan dimana mereka bekerja. Berperan sebagai unsur pembantu Polri dalam hal pembinaan keamanan dan penegakan hukum dilingkungan/ area kerjanya.

Patroli Polsek Karangan yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Karangan, Polres Trenggalek Bripka Suwaji bersama tiga anggota Polsek yang lain melaksanakan pemantauan Unas SMP dan M.Ts. di Wilayah Karangan. Kemudian secara khusus mampir di sekolah SMAN 1 Karangan untuk memberikan penyuluhan dan himbalingkunganuan kepada Satuan Pengaman (Satpam) yang ada di sekolah tersebut. Senin (8/5).

“Pak Satpam anda ini sebetulnya tugasnya hampir sama dengan polisi, menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Jadi kalau ada kejadian tindak pidana maka segera lapor ke Polsek Karangan sehingga kami bisa memback up,” himbau Bripka Suwaji.

Lebih lanjut diterangkan kepada Satpam dalam pelaksanakan tugas selalu mengawasi dengan teliti keluar masuknya orang dan barang atau kendaraan. Melakukan patroli keliling pekarangan sekolah dan kelas pada jam – jam tertentu.  Perhatikan hal – hal atau keadaan yang mencurigakan untuk di awasi. Pengaturan parkir kendaraan siswa, guru dan tamu yang teratur dan selalu diawasi jangan sampai di curi maling.

“Misalnya menemukan pelaku tindak pidana secara langsung atau tertangkap tangan, maka untuk sementara anda diperbolehkan memborgol pelaku agar tidak melarikan diri selanjutnya langsung menghubungi Polsek Karangan atau petugas polsi yang terdekat,” tutur Bripka Suwaji.

polres trenggalek

Posting Terkait