Patroli Harkamtibmas Antisipasi Tindak Kejahatan

119 views

Polres Trenggalek – Petugas dari Polsek Suruh Polres Trenggalek pada setiap hari, baik siang maupun malam selalu melaksanakan Patroli secara terus menerus dan berkesinambungan, kegiatan rutin tersebut merupakan upaya dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh.

Seperti pada siang ini, Jum’at ( 23/03 ) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT C Aiptu Nyoto melaksanakan patroli dipemukiman, perkantoran dan pertokoan serta singgah ditoko elektronik untuk mengadakan dialogis dengan pemilik toko maupun pembeli sambil menyampaikan himbauan dan pesan pesan keamanan.

Dalam kesempatan dialogis disamping menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek juga mengajak warga untuk mensukseskan jalannya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 serta mengajak warga untuk bersama sama melawan berita berita bohong (Hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pimilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, serta kami minta kepada seluruh warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena adanya perbedaan pilihan akan menjadikan suatu permusuhan,” terang Aiptu Nyoto.

Ia mengatakan bahwasannya perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang biasa dalam era demokrasi semacam ini, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun monay politik.

“Bagi warga yang menerima suatu berita melalui media sosial dan tidak jelas sumbernya hendaknya tidak ikut meneruskan berita tersebut,serta bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi sejak dini dan secara bersama sama,” pungkas Aiptu Nyoto.

Setelah selesai menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak warga untuk sukseskan Pilkada maupun melawan berita Hoax anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek segera berpamitan untuk melanjutkan kegiatan Patroli keliling wilayah Kecamatan Suruh.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwasannya telah mengintruksikan jajaran Polsek Suruh untuk selalu melaksanakan patroli dan sangat mengapresiasi langkah langkah dari personil Polsek Suruh yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat guna untuk menjalin kerjasama diantara aparat dan warga sehingga tidak ada skat atau jarak antara warga dan aparat keamanan.

“Dengan selalu hadirnya anggota Polri ditengah tengah masyarakat,warga akan dapat merasakan kehadiran daru negara ditengah tengah mereka serta akan merasa dilindungi, diayomi dan dilayani oleh Negara sehingga kenyamanan dapat dirasakan oleh warga,” terang AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait