Patroli Dialogis Sang Polwan Polsek Karangan

97 views

Polres Trenggalek – Profesi sebagai seorang polisi tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarganya, tidak ubahnya seperti Brigadir Devia Irawati yang bertugas di Polsek Karangan, Polres Trenggalek pada Unit Patroli juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Karangan karena dia adalah satu – satunya polisi wanita yang bertugas di Polsek Karangan.

Tidak mengurangi kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga, Brigadir Devia Irawati selalu aktif menjalankan tugasnya sehari – hari baik sebagai staf administrasi namun juga sering melaksanakan patroli menggunakan mobil starada patroli dengan beberapa anggota polisi priya lainnya.

Kali ini satu regu patroli Polsek Karangan yang juga didalamnya adalah Brigadir Devia Irawati  ke Kantor Bank BRI Unit Karangan yang sebelumnya telah berkeliling ke pemukiman penduduk, jalan raya dan tempat perbelanjaan di wilayah Kecamatan Karangan. Rabu (3/5).

Dengan ramah dan senyum khas Brigadir Devia memberikan penyuluhan dengan cara berdialog dengan para pengunjung BRI Unit Karangan, kemudian menerangkan dan memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ibu – ibu  harap berhati – hati ya sekarang ini banyak modus penipuan yang seakan – akan mendapat hadiah uang puluhan juta ataupun mendapat iming – iming hadiah mobil atau sepeda motor baru lewat pesan singkat atau SMS di hand phone kemudian disurh menstanfer uang lewat ATM,” himbau Brigadir Devia.

Lebih lanjut diterangkan modos penipuan dengan mengirim SMS ini sebetulnya sudah lama dan masyarakat sudah banyak yang tahu, tetapi juga masih ada masyarakat yang kena tipu. Maka dari itu kalau menerima SMS yang menjanjikan hadiah yang muluk – muluk dan tidak masuk akal tanyakan lebih dahulu kepada orang yang berpengalaman atau kekantor Polsek Karangan.

“Kalau ngak mau repot – repot SMS semacam itu jangan dihiraukan langsung saja dihapus, jangan banyak mikir lagi,”tutur Devia.

Pengunjung yang sedang duduk diantrian ATM BRI Unit Karangan banyak yang menganggukkan kepala tanda paham apa yang diterangkan Brigadir Devia.

“Kan jadi adem begini kalau yang memberi tahu mbak  polwan cantik seperti ini,” gurau Satpam BRI yang dari tadi selalu memperhatikan.

Juga ucapan terima kasih dari para pengunjung BRI Unit Karangan,”terima kasih ya bu polisi atas nasehatnya.”

polres trenggalek

Posting Terkait