Patroli Dialogis Cara Efektif guna Cegah Gangguan Kamtibmas

52 views

Polres Trenggalek – Petugas patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek dipimpin Aiptu Hendro Suyoto dialogis dengan pemilik counter Hand Phone, Jum’at(05/05).

Melaksanakan patroli adalah merupakan tugas anggota Polri sebagai upaya menekan kriminalitas di lingkungan masyarakat, dalam pelaksanaannya kegiatan patroli harus diarahkan ke tempat tempat rawan,  keramaian, objek vital diantaranya   perbankan, pertokoan, terminal dan tempat rawan lainnya.

Senada dengan hal diatas, anggota patroli Polsek Kampak yang dipimpin oleh Aiptu Hendro Suyoto dialogis dengan pemilik counter hand phone SS Cellular shop di terminal Kampak serta menyampaikan pesan  kamtibmas agar selalu waspada orang belum dikenal dan jangan sembarangan melakukan jual beli  handphone tanpa dilengkapi kuitansi pembelian ataupun dosbox handphone tersebut karena dikhawatirkan barang tersebut illegal ataupun bahkan barang hasil kejahatan.

“Terimakasih pak Hendro atas masukan dan himbauannya, kedepan saya akan lebih berhati-hati melakukan jual beli handphone bekas dari orang yang belum saya kenal, serta harus jelas kepemilikan handphone yang akan dijual tersebut” ujar pemilik counter Handphone.

“Baik mas, sama-sama yang penting jangan mudah tergiur untung banyak, namun harus teliti dan berhati-hati sebelum melakukan jual beli handphone, ok kalau begitu kami meneruskan patroli dulu selamat malam” ujar Aiptu Hendro.

Kehati-hatian dan kewaspadaan harus dimiliki setiap warga yang memiliki usaha jual beli hand phone bekas guna menghindari jerat hukum akibat menerima barang hasil kejahatan.

polres trenggalek

Posting Terkait