Patroli Dialogis Bentuk Penyambung Lidah Kamtibmas

136 views

Polres Trenggalek -Dalam hiruk pikuk kehidupan masyarakat tentu banyak terjadi perbedaan dan gesekan yang bisa menimbulkan kerawanan sosial yang bisa mengarah ke tindakan kriminal sehingga perlu sosok yang bisa dijadikan pengayom dan pelindung masyarakat disegala tingkatan. Petugas Polsek Karangan yang selalu rutin melakukan patroli pada tempat – tempat keramaian atau berkumpulnya orang seperti di tempat perbelanjaan, Kantor Bank, jalan raya, anak sekolah dan pemukiman penduduk.

Kali ini Kamis (6/4/2017) Unit Patroli Polsek Karangan yang dipimpin Bripka Sunari patroli mobiling keliling kewilayah Kecamatan Karangan sekaligus melakukan dialogis guna menyampaiakan pesan – pesan kamtibmas secara langsung kepada kelompok masyarakat yang kebetulan berkumpul yang ada di jalan maupun di perkantoran. “ Pesan Kami lebih mengena langsung ke masyarakat apabila disampaiakan sambil ngobrol dengan suasana kekeluargaan begini” ujat Bripka Devia Irawati satu – satunya Polisi Wanita di Polsek Karangan yang bertugas sehari – hari pada Unit Patroli Sabhara Polsek.

Antusias masyarakat begitu tinggi terhadap kehadiran polisi yang setiap hari hadir ditengah – tengah mereka yang membuat suasana aman dan tentram. “ Dulu di lingkungan kampung kami ini sering terjadi anak – anak yang minum – minuman keras sampai mabuk, dengan seringnya pak Polisi sambang ketempat kami, sekarang jadi aman tidak ada lagi yang mabuk – mabukan” penuturan Pak Usman salah satu tokok masyarakat yang ada di Desa Salam Rejo, Karangan.

polres trenggalek

Posting Terkait