Patroli Dialogis, Antisipasi Kenakalan Remaja di Wilayah Hukum Polsek Bendungan

138 views

Polres Trenggalek-Pemuda merupakan generasi penerus yang mempunyai pemikiran jauh depan yang akan membangun Bangsa ke arah yang lebih baik. Namun di era moderen seiring berkembangnya jaman pada saat ini mengakibatkan banyak anak remaja melakukkan hal negatif atau sering kita sebut dengan Kenakalan Remaja.

Masalah kenakalan Remaja mulai mendapat perhatian secara khusus di masyarakat, karena saat ini kenakalan remaja merupakan perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum yang dilakukan oleh remaja yang dapat merugikan bagi dirinya sendiri dan bagi orang-orang di sekitarnya.

Guna mencegah hal tersebut, personel Satuan Sabhara Polsek Bendungan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Sukardi beserta dua personil, sabtu (15/04) melaksanakan patroli ditempat yang biasa di gunakan untuk tongkrongan anak-anak muda, di Dusun Tumpak Dolo Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Dalam patroli tersebut ditemukan beberapa anak remaja yang sedang nongkrong di sebuah warung dekat simpang tiga Dusun Tumpak Dolo, melihat hal tersebut personel Satuan Sabhara Polsek Bendungan segera menghampiri dan menanyakan apa yang mereka kerjakan.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap bawaan terhadap beberapa anak remaja tersebut dengan hasil tidak ditemukan barang yang membahayakan.

“Tujuan kami memeriksa para remaja ini sebagai bentuk pencegahan kenakalan remaja, karena lokasi ini sering digunakan para remaja untuk tongkrongan, menurut laporan warga sekitar. Kami memberikan pembinaan kepada para remaja supaya tidak melakukan hal yang melaggar hukum atau perbuatan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, khususnya bagi warga di Dusun Tumpak Dolo.” ucap Aiptu Sukardi.

polres trenggalek

Posting Terkait