Patroli Biru Menembus Pemukiman Penduduk

167 views

Polres Trenggalek – “Biarlah engkau istirahat dan tidur nyenyak, aku akan selalu menjagamu,” itulah ungkapan dari salah satu petugas Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek yang malam itu sedang tugas jaga. Jumat (28/4).

Memang sudah menjadi kewajiban sebagai insan Polri yang dipundaknya mengemban tugas yang mulia bagi masyarakatnya yaitu memberikan perlindungan, pelayanan, pengayoman, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

Aiptu Ismani, Kepala Unit Patroli Polsek Karangan malam itu memimpin patroli mondar – mandir menyisir ke pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Karangan dengan mengendarai mobil Strada Patroli.

Lampu hijau menyala memutar dan berkedip lampu khas mobil patroli polisi, ini menyinari lorong – lorong wilayah pemukiman penduduk yang senyap karena warganya sedang tidur nyenyak dan istirahat.

“Kami setiap malam selalu patroli keluar – masuk pemukiman penduduk untuk memberikan rasa aman agar masyarakat bisa tidur nyenyak,” ujar Aiptu Ismani.

Lanjut Ismani patroli tidak hanya duduk didalam mobil saja tetapi kadang turun untuk berdialog dengan warga masyarakat yang sedang jaga di pos siskamling atau warga yang lain yang belum tidur, untuk memberikan motifasi agar kita saling menjaga lingkungan agar tetap aman.

polres trenggalek

Posting Terkait