Pastikan Kegiatan Aman, Bhabinkamtibmas Hadiri Rembug Desa

69 views

Polres Trenggalek – Untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan di Desa, Bhabinkamtibmas harus dituntut berperan aktif di setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya.

Mendasari hal itu Bhabinkamtibmas Desa Prigi Bripka Soqiful Ma’arif turut hadir pada acara Rembug Warga Program Jalin Matra yang dilaksanakan hari Selasa (2/5/2017) bertempat di aula Kantor Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Rembug Desa ini dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga janda lanjut usia Mandiri Sejahtera (Matra) ini diadakan untuk membahas program penanggulangan Feminimasi kemiskinan Propinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kepala Desa Prigi,  Imam Muslim, S.Hut  menyampaikan bahwa dana ini tidak langsung diberikan dalam bentuk uang tunai kepada yang berhak menerima yaitu janda lansia namun berupa kebutuhan usaha agar dikerjakan menjadi mandiri dan kreatif.

Selanjutnya, ketua BPD Prigi Anghita juga mengajak kepada peserta rembug untuk memantau dan mengawasi bantuan dana tersebut sehingga tidak ada penyelewengan nantinya.

“Semoga dengan bantuan usaha sebesar itu, dapat meningkatkan taraf pertumbuhan ekonomi khususnya bagi janda lansia” tambah Bripka Soqiful.

Kegiatan rembug warga berjalan aman lancar dan dapat diakhiri dengan keputusan musyawarah mufakat oleh peserta Rembug Warga Program Jalin Matra.

polres trenggalek

Posting Terkait