Pasang CCTV di Toko Emas Biar Tidak Cemas

115 views

Polres Trenggalek – Ka SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polsek Kampak Polres Trenggalek kunjungi toko emas di seputaran pasar atom kampak trenggalek, Rabu (26/04).

Kunjungan yang dilaksanakan Ka SPK Aiptu Hendro Suyoto tersebut bertujuan memberikan pemahaman agar para penjual perhiasan emas waspada dan sadar akan keamanan perhiasan yang mereka jual dari tindak pidana berupa perampokan serta pencurian.

Pencegahan yang dapat dilakukan antara lain dengan pemasangan CCTV atau sirkuit televisi tertutup, karena manfaat CCTV diantaranya adalah sebagai upaya Preventif.
Pelaku kejahatan biasanya menjadi ragu kalau melihat sasarannya mempunyai CCTV, CCTV bisa dimanfaatkan sehingga penjual dapat melihat siapa saja pembeli dan mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan serta dapat menunjang penyelidikan tindak kejahatan yang telah terjadi, membantu pihak berwajib mengidentifikasi pelaku kejahatan.

“Alhamdulillah sampai saat ini aman aman saja pak Hendro, Insya Allah dalam waktu dekat kami akan memasang CCTV” tutur pekerja toko emas.

polres trenggalek

Posting Terkait