Partisipasi Tiga Pilar Dalam Kegiatan Semaan Al Qur’an

55 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mempererat tali silaturohmi dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Brigadir Siswanto menghadiri acara Jantiko Semaan Al-qur’an Sabtu Pon (08/04)

Kegiatan Sabtu Pon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Karangan dan Kecamatan Suruh hal ini dengan tujuan, agar situasi kondisi wilayah dijauhkan dari segala musibah, dan mara bahaya dengan memohon agar selalu mendapat ridho Allah.  Sekaligus sebagai wadah Silaturahmi dan koordinasi bersama dengan pengemban Kamtibmas dalam rangka cipta kondusif ditengah tengah masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Tiga Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Buluagung  yang ikut aktif terselenggaranya kegiatan ini. Yang juga hadir KH.Mastur Ali selaku Ketua Jantiko sema’an Al-Qur’an Sabtu Pon memberikan ceramah.

Dalam ceramahnya, KH.Mastur Ali mengajak umat Islama untuk selalu menigkatkan ketaqwaan kepada Allah , beraklak  yang baik dalam kehidupan sehari-hari  juga agar saling menghormati diantara sesama umat untuk menciptakan kerukunan di masyarakat yang majemuk ini. Selain itu juga menyampaikan tentang situasi yang akhir-akhir ini terjadi kalau kita semua harus banyak berdoa dan bersyukur kepada Allah karena hanya kepada Allah kita berdoa dan memohon, Semoga diberi kedamaian dan ketentraman.

Kegiatan Semaan Al Qur”an Ini merupakan tempat untuk malakukan doa bersama dengan memohon mudah – mudahan situasi kondisi Bangsa dan Negara secara Nasional dan Khususnya wilayah Kecamatan Karangan dan Suruh  tetap aman.

polres trenggalek

Posting Terkait