Pantauan Sadar Tertib Berlalu-lintas Polsek Munjungan

60 views

Polres Trenggalek – Keselamatan dalam berlalu-lintas kerap terabaikan oleh warga masyarakat yang kurang peduli dan kesadaran dalam berlalu-lintas dijalan. Kepatuhan dan tertib dijalan kadang dijadikan pola pikir yang membosankan, karena saat beraktifitas dijalan yang dibangun dalam pikiran hanyalah segera sampai tujuan.

Kaspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek Aiptu Suwito dalam pelaksanaan patroli siang hari pantau sejauh mana kesadaran masyarakat yang notabene berada di pegunungan atau pinggiran dalam berlalu-lintas dijalan tertib atau tidak. Saat mobile strada keliling dijalan besar sudah ada peningkatan kesadaran pengendara sepedah motor memakai kelengkapan helm dan motor yang bukan protolan atau knalpot brong. “Mayarakat pengendara sepedah motor setelah kami pantau  patroli keliling, ada peningkatan kesadaram tertib berlalu-lintas” ujar Aiptu Suwito.

Sebenarnya toleransi refresif itu sudah berlalu yang mestinya ada sebuah tindakan riil atau saksi tilang, namun dengan berbagai pertimbangan Polsek Munjungan Polres Trenggalek kedepankan teguran simpatik dan tumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu-lintas.(red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait