Pantang Menyerah Meraih Masa Depan

148 views

Polres Trenggalek-Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Agus Wahyudi, S.H bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para pelajar dan wali murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Kampak, Jum’at(21/04).

Salah satu amanat dari Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 yaitu “setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”, hal tersebut berlaku bagi semua warga Negara Indonesia. Tak terkecuali bagi para pelajar yang mengalami difabel/cacat fisik mereka juga berhak mendapatkan bimbingan/pendidikan yang layak bagi masa depan mereka.

Senada dengan hal tersebut, disela-sela tugasnya mengatur arus lalu lintas Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Agus Wahyudi, S.H menyempatkan diri untuk sambang ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kampak bertatap muka dengan para siswa dan para wali murid. Kanit Binmas tak lupa memberikan motivasi kepada para wali murid agar tetap tegar, menerima takdir Illahi dengan lapang dada serta ikhlas dalam mengantar dan mendidik putra-putrinya guna memperoleh pendidikan yang layak sebagai bekal meraih masa depan yang lebih baik.

“Ibu-ibu sekalian, yakinlah bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan manusia, tetap semangat”ujar anggota Polsek Kampak yang murah senyum tersebut.

Tak lupa Kanit Binmas juga berpesan kepada para pelajar agar tidak bermain di jalan raya, selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan bagi pengguna jalan yang lain.

“Siap pak Polisi”jawab salah satu siswa dengan tegas, dan ada pula yang hanya tersenyum-senyum.

Hal diatas bisa menjadi pelajaran bagi kita semua walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, para orang tua dan para pelajar penyandang cacat fisik tersebut tetap semangat dalam belajar untuk meraih cita-citanya.

polres trenggalek

Posting Terkait