Panjang Umur, Nenek Ini

65 views

Polres Trenggalek – Tukiyem (104 th) tetangga biasa memanggilnya begitu, tinggal di Rt 2, Rw 2, Desa Kembangan, Kecamatan Pule. Nenek yang tinggal di rumah sederhana mendapat kunjungan Bhabinkamtibmas, Aiptu Joko Nurhadi, Senin(1/5).

Rumah dengan ukuran 4X6 dengan dinding gedhek(bambu) menopang tidurnya dikala malam. Hidup sendiri yang dilakukannya sudah lama, sejak ditinggal mati suaminya puluhan tahun silam. Namun kehidupannya diusia tua, tidak seenak kehidupan para pejabat yang korop, identik dengan apartemen dan gaya hidup mewah. Untuk makan saja mbah Tukiyem ikut dengan cucunya yang memiliki rumah sendiri. Bayangkan, sudah tua kekuatan untuk jalan sudah tidak sama lagi kondisi muda.

Mendengar kehidupan salah satu warganya, menggugah batin Aiptu Joko Nurhadi, bagaimana caranya bisa membuat nenek – nenek ini senyum ?, dari sini niatan untuk berbagi timbul. Disambanginya nenek Tukiyem yang pada waktu itu duduk di ruang rumahnya.

Wonten nopo pak jenengan tindak mriki( ada perlu apa bapak ke sini)”, kata-kata yang disampaikan mbah Tukiyem.

Dengan tenang Aiptu Joko menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke rumah mbah Tukiyem. Setelah mendengar penjelasan Aiptu Joko, terlihat mbah Tukiyem menanggapi dengan penuh rasa haru dan simpatik masih diperhatikan,pak polisi.

“Kami akan terus melakukan program polisi peduli sesama di wilayah Pule sebagai wujud polisi benar-benar ada dan dirasakan masyarakat bawah”, ujar Aiptu Joko Nurhadi.

polres trenggalek

Posting Terkait