Ojek Gratis ala Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumbergedong

76 views

whatsapp-image-2017-05-13-at-1-50-52-amPolres Trenggalek – Polisi tidak hanya bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta  memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Namun lebih dari itu sosok seorang Polisi dalam pengabdiannya di harapakan memiliki jiwa sosial yang tinggi, sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek Brigadir Angga  yang selalu hadir di tengah masyarakat pada saat sedang melakukan patroli sambang di desa binaannya untuk memantau kamtibmas mendapati warganya seorang bapak – bapak berjalan kaki menuju ke Mapolres Trenggalek hendak mengambil jatah beras di ATM beras yang dikelola oleh Satbinmas Polres Trenggalek. Tanpa berfikir panjang Angga pun menghampiri bapak – bapak tersebut  serta menawarkan diri untuk mengantarkan sampai ke Mapolres. Tak berlangsung lama Bapak tersebut di boncengnya untuk di antar mengambil beras. Jum’at (12/5)

“Jarak tempuh untuk menuju ke Polres Trenggalek lumayan jauh ,saya kasihan melihat warga saya berjalan kaki untuk mengambil beras”,ujar Brigadir Angga

Hal tersebut di lakukan semata mata tulus untuk melayani dan membantu warganya di samping tugasnya memberikan rasa aman. Apa yang dilakukan Brigadir Angga akan membuat kedekatan hubungan antara seorang Polisi dengan masyarakat. Seorang Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat dan berbuat yang terbaik untuk kenyamanan warganya.

Bapak yang merasa dibantu oleh Brigadir Angga merasa senang karena di antar oleh seorang Bhabinkamtibmas di Kelurahannya dan bisa merasakan naik montor Polisi.

“Untung ada Bhabinkamtibmas yang selalu menyempatkan diri mengantar bapak saya”, kata salah seorang anak dari bapak tersebut yang enggan di sebutkan namanya.

Di tambahkannya pula bahwa dirinya selain mengantar menuju ke Mapolres Trenggalek juga mengantarkan pulang sampai di rumahnya serta tidak lupa Brigadir Angga memberikan nomer handphone miliknya kepada bapak tersebut dengan tujuan mepermudah apabila di hubungi oleh warganya binaannya bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan ataupun gangguan kamtibmas.

 “Montor dinas yang di peroleh dari Negara jangan hanya di gunakan untuk sambang saja tetapi lebih dari itu untuk memberikan pelayanan kepada orang lain. Dengan memberi tumpangan contohnya”, imbuh Brigadir Angga. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait