Musyawarah Pembangunan Mushola Desa Panggung Sari

90 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH menghadiri musyawarah pembangunan mushola  Rt 01/Rw 004 Desa Panggung Sari yang bertempat dibalaidesa Panggung Sari. musyawarah tersebut membahas tentang pendirian mushola di Rt 012/RW 004 yang menimbulkan penolakan dari tokoh agama Desa Panggung Sari.

Dibalaidesa Panggung sari dilaksanakan musyawarah tentang adanya rencana pembangunan mushola dipekarangan milik saudara Sunaryo Rt 012/Rw 004 Desa Panggung sari yang mendapat penolakaan dari tokoh agama Desa Panggung Sari, giat musyawarah tersebut dihadiri 50 orang.

Dalam musyawah tersebut yang dihadiri Muspika Kecamatan Durenan, Ka KUA Kecamatan Durenan, Kepala Desa Panggung Sari, Bhabinkamtibmas Desa Panggung Sari (Bktm), Babinsa Desa Panggung Sari, BPD Desa Panggung Sari, pengurus PWC NU Kecamatan Durenan, Panitia Pembangunan Mushola, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Desa Panggung Sari.

Rangkaian kegiatan tersebut tentang musyawarah rencana pembangunan mushola di Rt 012/Rw 004 Desa Panggung sari yang mendapat penolakaan dari tokoh agama, dan memberi penjelasan untuk pembangunan tempat ibadah harus melalui perijinan dan mematuhi peraturan dan undang-undang, guna untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH memberikan himbauan, agar dalam mendirikan tempat ibadah untuk mematuhui aturan supaya tidak menimbulkan permasalahan, dan menghimbau agar warga untuk saling menghormati dan menghargai supaya tidak menimbulkan polemik, serta berpesan agar warga Desa panggung sari tidak ada dualisme atau perpecahan.

“kami akan mendukung pembangunan mushola apabila prosedur pelaksanaan pembangunan mushola sudah sesuai dengan peraturan, agar tidak terjadi pro dan kontra” ujar AKP Mohc Solichin.

“sebulum mendirikan tempat ibadah agar mematuhi aturan yang berlaku, dan agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama” ungkap pengurus PWC NU Kecamatan Durenan Samsudin.

Dalam musyawarah tersebut mendapat hasil positif, dari pihak panitia pembangunan mushola bersedia untuk menunda pembangunan mushola tersebut, dan bersedia melengkapi persyaratan atau perijinan untuk membangun mushola yang ada dipekarangan milik saudara Sunaryo Rt 012/Rw 004 Desa Panggung sari.

polres trenggalek

Posting Terkait