Motivasi Kapolsek Pule Peduli Warga yang Kurang Mampu

49 views

Polres Trenggalek –Rabu,(10/5) Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,S.H, diantar Kades Pule Marni menjenguk Zulfan Azhar Raihan,(2th) anak pasangan Adi Sucipto/ Susanti yang tinggal Dusun Tanjungsari Rt 37/ Rw 19, Desa Pule,Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek yang menderita sakit yang tak kunjung sembuh.

Anak semata wayang pasangan Adi Sucipto/Susanti ini, sudah dilakukan pengobatan bahkan pernah rawat inap di RSUD Sudomo Trenggalek selama 10 hari (17–26/3), dianogsa dokter sakit diduga gagal ginjal, sebelum sembuh total karena terbentur masalah biaya akhirnya dibawa pulang.

Kondisi anak ini semakin hari mengkhawatirkan, pada tubuhnya mengalami pembengkakan, wajah juga bengkak. Pada bulan April berobat jalan ke dr. Dana Sumanti spesialis anak Trenggalek, atas petunjuk dokter diminta untuk rawat inap lagi di RSU, lagi – lagi tidak bisa dilaksanakan karena terbentur biaya.

Untuk meringankan beban dari pihak pemerintahan Desa Pule hari ini dibuatkan surat keterangan tidak mampu. Perlu diketahui orang tua anak ini tergolong tidak mampu karena tidak mempunyai pekerjaan tetap.

“Melihat kondisi anak ini, sungguh memperhatinkan menginggat seusia ini di diagnosa gagal ginjal dan harus segera mendapatkan pertolongan medis, orang tuanya tergolong tidak mampu, kami sarankan untuk segera mengurus surat keterangan tidak mampu ke desa, alhamdulillah hari ini juga dari pemerintahan Desa Pule sudah dibuatkan”. Kata Iptu Suraji,SH Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di tempat lain.

polres trenggalek

Posting Terkait