Mobil Patroli Gentong Datang Wargapun Senang

64 views

Polres Trenggalek – Kekeringan pada saat kemarau dan kesulitan air bersih boleh dikatakan rutin pada setiap musimnya.
Segala daya dan upaya dilakukan, seperti halnya reboisasi di tempat yang diyakini sebagai tutup sumber atau kawasan resapan air, tetapi pada saat musim kemarau tiba kekeringan tetap melanda,  hal ini dikarenakan typikal wilayah Kecamatan Dongko bagian barat adalah bebatuan,  sehingga tidak ada sumber air yang mengalir diantaranya di sebagian Desa Petung, sebagian Desa Panden dan Desa Cakul.

Hal ini membuat mindset Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H membuat inisiatif untuk merubah mobil kijang Patroli menjadi mobil gentong Patroli misi kemanusiaan. Jum’at 15/09/2017.

AKP Tri Basuki,S.H menuturkan dari 1800 liter air yang mengisi tangki/gentong dan diangkut dengan kijang Patroli tersebut, kali ini disalurkan pada satu titik dan fokus di Rt 11/03 Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.
“Kemarin Bu Sukijah Rt 11/03 Petung mendatangi petugas patroli gentong sewaktu mengirimkan pesanan pasokan air untuk SDN 2 Petung dan memohon agar dikirim air untuk kebutuhan memasak namun karena ada sesuatu hal hari ini terealiasasi. Air ini gratis untuk warga yang membutuhkan” ucap AKP Tri Basuki.

Tampak setibanya di lokasi, patroli gentong diserbu warga sambil membawa jerigen dan bak mandi untuk diisi air.

Bu Sukijah mengatakan bahwa bantuan yang dikirim ke daerahnya sangat membantu warga setempat, sambil memegang jerigen dan timba beliau bertanya “Red jawa: Nuwun sewu pak Polisi, niki ngirime toya wonten mriki pinten dinten sepindah nggih? ( Minta maaf Pak Polisi, ini kirimnya air ke daerah sini berapa hari sekali ya?)  dengan humanis Bripka Didik Suseno menjawab, yang penting ibu hubungi kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek,  kami siap mengantarkan air bersih untuk warga masyarakat dan ini Gratis,tis,tis,tis, disambut tawa riang warga yang antri.

“Saya sangat bersyukur hari ini mendapat bantuan air bersih yang dikirim Pakpolisi, semoga besok dikirim lagi ya pak.” pungkas Sukijah.

Penulis.        : Endro Tri
Kamerawan : Heri
Humas Polsek Dongko

 

polres trenggalek

Posting Terkait