Menyeberangkan Anak Sekolah Dengan Penuh Kesabaran

75 views

Polres Trenggalek – Masyarakat Kecamatan Karangan tidak asing lagi bahwa dibeberapa titik diruas jalan raya di waktu pagi hari terlihat di ruas jalan penyeberangan anak sekolah dan dipersimpangan jalan nampak petugas dari Polsek Karangan yang sedang mengatur arus lalu lintas.

Di jalan raya depan sekolah SDN 1 Buluagung terlihat Brigadir Asngari anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek sedang melakukan penjagaan, pengaturan dan menyeberangkan anak sekolah dengan telaten dan sabar. Jumat (12/5).

“Di jalan raya depan SDN 1 Buluagung ini bentuk jalannya agak menikung pandangan agak terhalang dan aspal yang mulus kalau pengendara kendaraan berkecepatan tinggi bisa membahayakan anak sekolah yang sedang menyeberang, kalau pas pagi begini ada anak sekolah yang menyeberang kalau tidak di bantu penyeberangannya sangat berbahaya, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” tutur Brigadir Asngari.

Brigadir Asngari menuturkan bahwa tiap hari di depan sekolah ini selalu ada petugas dari Polsek Karangan yang melaksanakan tugas untuk menyeberangkan anak, jadi personilnya secara bergiliran dalam kegiatan menyeberangkan anak sekolah.

“Kami dibagi menjadi tiga regu dalam pengaturan dan penyeberangan anak sekolah ini, setiap tiga hari sekali kena giliran,” ujar Brigadir Asngari.

Aiptu Siswanto selaku Kanit Provost Polsek Karangan yang selalu rutin kontrol membenarkan kalau setiap titik ruas jalan yang ditentukan setiap hari selalu ada petugasnya termasuk di ruas jalan depan SDN 1 Buluagung.

 

polres trenggalek

Posting Terkait