Menjelang Bulan Suci Ramadhan,Harga Sembako Mulai Melonjak Naik, Polsek Karangn Cek Harga di Pasaran

59 views

Polres Trenggalek – Hampir setiap tahun kita jumpai,menjelang bulan Suci Ramadan Polsek Karangan Polres Trenggalek melakukan patroli di area pasar raya Karangan yang dipimpin oleh Iptu Mujiono SH. selaku (Wakapolsek Karangan) sekaligus cek persediaan kebutuhan sembako, harga sembako serta kemungkinan adanya para spekulan yang biasa menimbun barang menjelang Puasa dan Lebaran,(17/05).

Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat menjelang bulan Suci Ramadhan memang sangat penting peran aktif setiap anggota Polri,Aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang.yang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat. Oleh sebab itu Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek memimpin langsung memantau situasi di pasar raya karangan terkait lonjakan harga sembako di pasaran.

Saat ini, kondisi kebutuhan Bahan pokok di Wilayah Karangan masih aman namun kegiatan ini adalah langkah awal guna pencegahan dan wujud pelayanan Polisi terhadap masyarakat.di konfirmasikan ke salah satu pedagang di pasar raya karangan bahwa harga barang sebagian sudah ada kenaikan,seperti Harga minyak goreng curah  yang sebelumnya 12.000/ Liter sekarang 13.500/liter.Gula pasir dalam negeri sebelumnya 12.000/kg menjadi 12.500/kg,juga daging sapi sebelumnya 110.000/kg, sekarang 112.500/kg.

“Kami antisipasi lonjakan barang kebutuhan menjelang Ramadan dan Lebaran Idul Fitri supaya tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak dan bahan pokok lainnya yang merupakan  kebutuhan masyarakat sehari-hari itu menjadi langka yang menimbulkan kenaikan harga yang tinggi yang sangat berdampak terhadap situasi kamtibmas yang kurang stabil,” ungkap Iptu Mujiono SH.

polres trenggalek

Posting Terkait