Menjelang Bulan Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri Polsek Kampak Cek Harga Sembako.

71 views

Polres Trenggalek – Polsek Kampak melalui Kanit Sabhara dan anggotanya melaksanakan cek harga-harga sembako di pasar Kampak guna mengetahui kemungkinan adanya kenaikan tidak wajar harga sembako di pasaran, Rabu (10/05/2017).

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah untuk menjaga kestabilan dan kesinambungan sembako karena berhubungan erat dengan hajat hidup orang banyak. Pemerintah bisa melakukan operasi pasar, impor, pematokan harga tertinggi atau terendah, serta penindakan hukum kepada pelaku kriminal yang terkait dengan kejahatan sembako.

Khususnya menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang merupakan agenda rutin warga dimana permintaan sembako meningkat dan selalu dibarengi dengan kenaikan harga sembako di pasaran.

“Selain mendapatkan instruksi dari pimpinan kita sebagai anggota Polri bertanggung jawab memberikan arahan-arahan kepada warga khususnya pedagang agar tidak meningkatkan harga sembako dengan tidak wajar dan semaunya sendiri karena akan merugikan konsumen” ujar Aiptu Setyo Bhakti menuturkan tentang kegiatan yang dilakukan.

Sampai saat ini harga sembako di pasaran masih normal dan belum mengalami peningkatan signifikan yang tidak wajar, namun hal ini tidak mengendorkan semangat anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek untuk selalu memonitor harga sembako.

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait