Menjaga Fungsi Air, Bhabinkamtimas Kerja Bakti Bersama Warga

63 views

Polres Trenggalek – Ada beberapa cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri untuk lebih dekat dengan warga di Desa binaannya. Bhabinkamtibmas ini dikenal aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan saluran air di Dusun Krajan Desa Ngulankulon, Jumat (12/05) pagi.

Dengan menggunakan sabit dan alat seadanya yang dibawa dari rumahnya,  Aiptu Suheri dan warga membersihkan semak belukar yang tumbuh di saluran air lalu mengumpulkannya di tempat sampah.

“Tujuan kegiatan ini untuk membersihkam saluran air dari sampah, Kalau saluran air bersih air akan mengalir dengan lancar,” ujar Aiptu Suheri.

Kegiatan seperti sudah sering kali dilakukan oleh Aiptu Suheri dengan warga  di Desa binaanya, karena selain lebih dekat dengan masyarakat juga sebagai kegiatan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.

Dengan adanya kerja bakti, diharapkan warga masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari kebersihan rumah dan membuang sampah pada tempatnya.

“semua warga harus sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, oleh karena hal tersebut harus ditanamkan sejak dini”, tutup Aiptu Suheri.

polres trenggalek

Posting Terkait