Meninjau Kembali Saluran Irigasi Yang Menghubungkan Tiga Desa

122 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch. Solichin SH bersama Pasiops Kodim Trenggalek Kapten Hendro  dan Camat Durenan serta Tiga Kepala Desa ( Desa Pakis, Desa Sumbergayam dan Desa Semarum), meninjau irigasi pengairan yang selama ini menyebabkan argumen ketiga Desa (06/05).

Permasalahan irigasi pengairan ini menyangkut tiga Desa  yaitu: Desa Sumbergayam, Desa Pakis dan Desa Semarum. pada kesempatan ini Kasiops Kodim Trenggalek Kapten Hendro bersama Kapolsek Durenan, Camat Durenan dan Kepala Desa Pakis, kepala Desa Sumbergayam dan Kepala Desa  Semarum Meninjau saluran Irigasi yang mau dinormalisasi.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Camat Durena dan Kapolsek Durenan kordinasi dengan Kasiops Kodim Trenggalek Kapten Hendro untuk bisa membantu, untuk menormalisasikan saluran irigasi yang tersumbat disepanjang kali yang menghubungkan tiga Desa, Desa Sumbergayam, Desa Pakis dan Desa semarum, karena irigasi ini satu – satunya aliran air yang dapat digunakan petani untuk mengairi sawah mereka.

“kalau airnya bisa lancar tidak menyebabkan banjir, petaninya bisa penen seperti yang diharapkan” ujar salah satu Kepala Desa.

“alhamdulillah peninjauan  hari ini berlangsung dengan aman dan lancar, ketiga Kepala Desa tersebut sepakat untuk saling gotong rotong membereskan permasalahan saluran irigasi yang menyangkut  saluran irigasi yang dilalui air pada saat hujar turun yang dapat menyebabkan banjir” ungkap AKP Moch Solichin SH.

polres trenggalek

Posting Terkait