Meningkatkan Nilai Gotong Royong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serta Warga Ikut Bedah Rumah

145 views

Polres Trenggalek- Sabtu, (22/04). Keakraban antara Polisi dan Tentara dengan masyarakat berbagai golongan sangatlah terasa. Tidak terkecuali Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Banaran Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

Aiptu Gembong Hermanto sebagai Bhabinkamtibmas Desa Banaran dan Serka Samirin Babinsa Desa Banaran kompak bergotong royong membantu bedah rumah Saudari Miyem di RT 7 RW 4 Dusun Krajan Desa Banaran. Bentuk gotong royong dua Aparatur Negara ini ditunjukkan dengan cara saling membantu mengaduk pasir dan semen guna membangun rumah warga yang kurang mampu. Selain mempercepat proses pembangunan, kegiatan gotong royong antar instansi ini bertujuan untuk menjaga kesatuan dan persatuan Polisi dan Tentara. Nilai gotong royong pun juga sangat dirasakan ketika bersama-sama dalam melaksanakan suatu pekerjaan.

“Nilai gotong-royong dan persatuan yang terjalin antara Polisi dan Tentara harus dibentuk dengan berbagai cara termasuk dalam kegiatan membantu bedah rumah warga masyarakat yang kurang mampu” tegas Aiptu Gembong Hermanto. Selain itu, Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak di sebuah wilayah sebagai tolak ukur keberhasilan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Jadi sinergitas diantaranya, harus terjalin erat ibarat seikat sapu lidi yang kuat karena bersatu.

polres trenggalek

Posting Terkait