Menggiatkan Patroli Dalam Rangka Menunjang Pelayanan Prima Kepolisian

60 views

 

Polres Trenggalek – Polsek Dongko, Pada dasarnya situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek relatif aman dan kondusif, dan situasi seperti ini sangat mendukung perkembangan daerah sehingga Pemerintah dapat mewujudkan pembangunan daerah serta mensejahterakan rakyatnya.

Hal tersebut harus seiring dan sejalan dengan program pemerintah dalam pemeratan pembangunan maka proses pembangunan suatu daerah harus didukung situasi Kamtibmas yang kondusif.

Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat serta melakukan penegakkan hukum berperan sangat penting dalam mendukung Pemerintah untuk mencapai target dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H, dalam setiap kesempatan memberikan petunjuk dan arahan yang berkaitan dengan pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seluruh fungsi yang ada di Unit Polsek Dongko harus bergerak sejalan melaksanakan upaya preemtif dan preventif dalam rangka menjaga Harkamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif. “Keterkaitan diantara fungsi akan memberikan dampak yang sangat terasa apabila berjalan dengan baik, masing- masing unit dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga tercipta keterpaduan dan kesatuan gerak” Ujar Tri Basuki.

Kapolsek menambahkan dalam melaksanakan upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko,salah satunya kegiatan Patroli Rutin dengan sasaran pemukiman, obyek vital, lokasi kegiatan masyarakat dan tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Hari ini (13/05) Kapolsek mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di Obyek vital, proyek vital,pemukiman penduduk, dan pasar.

Kapolsek berpesan kepada petugas yang melaksanakan patroli agar berinteraksi atau dialogis dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan kamtibmas dan betapa perlunya dukungan dari masyarakat berkaitan dengan Harkamtibmas, hal ini demi terwujudnya pelayanan Prima Kepolisian kepada Masyarakat, pungkasnya.
(cah).

polres trenggalek

Posting Terkait