Mencegah Terjadinya KDRT, Bhabinkamtibmas Lakukan Binluh

105 views

Polres Trenggalek – Berbagai kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau yang disingkat KDRT semakin marak terjadi di masyarakat. Oleh karena itu, untuk menghindari kasus KDRT terjadi di Lingkungan masyarakat, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas melakukan Pembinaan dan Penyuluhan ke masyarakat, Selasa (2/5).


Seperti kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pogalan Bripka Sirod, saat melakukan giat sambang desa ia menjumpai para ibu rumah tangga sedang mengobrol dia pun memohon waktu sebentar untuk meberikan himbauan tentang KDRT.

Pada kesempatan ini ia menjelaskan jika masalah antara suami-istri akan dapat dihukum apabila yang dilakukan melanggar hukum pidana seperti menganiaya suami atau istri atau menganiaya anak akan dikenakan hukum pidana. Jadi apabila ada permasalahan dalam keluarga untuk bisa diselesaikan secara baik dan bijak.

“Bila ada permasalahan jangan sampai terbawa emosi. Karena bisa berakibat sangat merugikan diri sendiri, apabila sampai terjadi KDRT,” ujar Bripka Sirod.

Dia juga menghimbau kepada ibu-ibu agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, sehingga tindak KDRT tidak terjadi di keluarga. Dan selalu bersyukur akan pendapatan suami.

Kapolsek Pogalan Wardjito, S.H. berharap dengan kegiatan penyuluhan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pogalan ini dapat memberi pemahaman tentang KDRT.

“kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Pogalan itu sebagai langkah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang KDRT dan menekan angka KDRT di wilayah Kecamatan Pogalan”, pungkas AKP Wardjito, S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait